Mengetahui Syarat dan Produk Kredit Usaha Rakyat BRI Syariah


Kredit usaha rakyat BRI Syariah - Baru ini terdengar kabar bahwa pemerintah sudah menyalurkan dana untuk kepentingan modal usaha masyarakat lewat program KUR sebesar 500 milyar. Pengajuan kredit usaha rakyat sudah bisa dilakukan di beberapa Bank syariah, salah satunya Bank Syariah BRI. Kebanyakan orang lebih berminat ke bank syariah karena lebih terpercaya dan juga kegiatannya mengacu pada hukum islam yang tidakmembebankan bunga yang cukup besar. Tapi sama halnya dengan kredit lainnya, debitur harus memenuhi peryaratan umum yang sudah ditetapkan untuk mendapatkan kredit usaha rakyat BRI Syariah, yaitu:

  • Warga negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia

  • Usia minimal 21 tahun atau telah meikah untuk usia di atas lebih dari 18 tahun

  • Wiraswasta yang prinsip usahanya mengguanakan syariah

  • Memiliki jenjang usaha mulai dari 2 sampai 3 tahun

  • Tujuan untuk kebutuhan modal kerja atau investasi

  • Memiliki usaha tetap

  • Ada jaminan atas nama sendiri, pasangan, orang tua atau anak kandung

  • Biaya administrasi mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku

Jika Anda memenuhi syarat di atas, bisa saja melakukan pinjaman maksimal Rp 500 juta tergantung jenis usaha dan produk yang dipilih oleh pengaju kredit. Bicara mengenai produk kredit, pembiayaan kredit usaha rakyat BRI Syariah memiliki 3 jenis produk yang bisa Anda pilih. 


  1. Mikro 25iB, limit pinjaman adalah mulai dari Rp 5 juta sampai 25 juta. Tenor atau jangka waktu pengembalian yang ditentukan selama 6 bulan sampai 36 bulan. 
  2. Mikro 75iB, dengan limit pinjaman mulai dari Rp 5 sampai Rp 75 juta. Tenor waktu pengembalian yang ditentukan selama 6- 60 bulan (dengan ketentuan khusus)  
  3. Mikro 500iB, dengan limit pinjaman Rp 75 juta sampai Rp 500 juta. Jangka waktu pengembalian selama 6 bulan atau 60 bulan (dengan ketentuan khusus)
Baca Juga : KUR BCA

Bila Anda sudah menentukan produk yang sesuai untuk usaha, ajukanlah dengan membawa persyaratan domuken berikut ini.  

  • Identitas kependudukan sendiri dan pasangan

  • Kartu kelauaraga dan akta nikah

  • Akta cerai/ surat kematian (pasangan)


  • Jaminan tanah dan bangunan, kendaraan, kios atau deposito (Tidak perlu jika mengambil produk mikro 25iB)
  • NPWP (Tidak perlu jika mengambil produk mikro 25iB) 
Setelah mengetahui syarat dan ketentuan untuk melakukan pinjaman ini Anda bisa langung mendatagi Bank BRI Syariah terdekat untuk melakukan pinjaman
kredit usaha rakyat BRI Syariah dengan membawa dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Semoga sukses.. 

1 Response to "Mengetahui Syarat dan Produk Kredit Usaha Rakyat BRI Syariah "

  1. assalamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim... senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KH. JAYA hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dan mengunjung websiteNya http://intitunggal.blogspot.com
    semua petunjuk KH. JAYA saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih KH. JAYA saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silahkan kunjungi web resmi www.intitunggal.blogspot.com/ atau KLIK DISINI























































































































    BalasHapus