Mengetahui Cara Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat Mandiri



Bila sebelumnya kita sudah membahas kredit usaha rakyat BRI kali ini kami akan membahas mengenai pinjaman kredit usaha rakyat Mandiri . Bank Mandiri juga menjadi salah satu bank plat merah yang bekerja sama oleh pemerintah untuk menyalurkan dana kredit usaha untuk masyarakat. Program penyedian dana KUR bukan hanya sekedar penyedian saja namun manyarakat nantinya di haruskan mengembalikan modal pinjaman ditambah dengan bunga yang sudah ditetapkan sebelum menandatangani kontrak pinjaman dana. 

kur bank mandiri

Untuk dapat memperoleh dana bantuan ini, mayarakat diharuskan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Sama halnya dengan KUR BRI syarat penerima dana KUR harus sedang tidak menerima dana kredit baik dari pemerintah ataupun bank lainnya. selain itu, usaha Anda juga tidak sedang menerima kredit konsumtif, yaitu kredit untuk memenuhi biaya pribadi seperti motor, KPR, kartu kredit dan jenis kredit lainnya untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Jika Anda memiliki tunjangan kredit lainnya sebaiknya selesaikan terlebih dahulu baru mengajukan kredit usaha rakyat. 

Bila usaha Anda sudah memenuhi syarat, maka selanjutnya yang harus dipersiapkan adalah dokumen-dokumen penting untuk memenuhi kebutuhan administrasi. Apa saja yang dibutuhkan untuk mengajukan kredit usaha rakyat mandiri ?
  • Dokumen bukti kelegalitasan pemohon, seperti KTP, bisa juga KK
  • Dokumen bukti kelegalitasan usaha yang dijalani, seperti NPWP, SIUP, SKDU
  • Foto copy rekening giro atau tabungan untuk jangka waktu 6 bulan terakhir
Limit pinjaman kredit yang ditawarkan oleh Bank Mandiri ada dua jenis yaitu KUR langsung, di mana pinjaman maksimal sebesar Rp. 500 juta sedangkan KUR tidak langsung limit maksimalnya ada dua macam, yaitu.  
-      Pola Executing dengan batas pinjaman kredit sebesar Rp. 2 milyar per lembaga dan untuk end user maksimalnya Rp. 100 juta.
-      Pola channeling limit kredit maksimal yang dapat dipinjam disesuaikan dengan daftar nomatif end user dengan limit sebesar Rp. 500 juta.
Untuk jangka waktu program kredit usaha rakyat Mandiri yang ditawarkan adalah:
  1. KMK maksimal 3 tahun dan dapat diperpanjang menjadi 6 tahun
  2. KI maksimal 5 tahun dan dapat diperpanjang menjadi 10 tahun
  3. KI perkebunan tanaman keras maksimal 13 tahun dan tidak dapat diperpanjang
Demikian cara mendapatkan kredit usaha rakyat Bank Mandiri, jika Anda berminat Anda bisa mendatangi kantor Bank yang bersangkutan dan menanyakan lebih lanjut tentang program KUR yang ditawarkan oleh Bank Mandiri.

0 Response to "Mengetahui Cara Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat Mandiri "

Posting Komentar